Sabtu, 10 November 2012

FORUM KOMUNIKASI KOMITE SEKOLAH SMP KOTA YOGYAKARTA PERIODE 2012 – 2014




Forum komunikasi komite sekolah SMP kota Yogyakarta di bentuk serta didirikan oleh para ketua komite sekolah SMP baik negeri maupun swasta sekota Yogyakarta, pada tanggal 8 September 2012, yang difasilitasi oleh Dewan  Pendidikan Kota Yogyakarta.
Forum kominikasi Komite sekolah SMP kota Yogyakarta memiliki Visi dan Misi sbb:
Visi :
“Komite sekolah yang mandiri dan memiliki peran dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan”

Misi :
1.       Meningkatkan peran komite sekolah guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas.
2.       Mewujudkan komite sekolah yang dapat memberikan pertimbangan, arahan serta dukungan tenaga, sarana prasarana pada satuan pendidikan.
3.       Mewujudkan komite sekolah yang dapat mewadahi, menyalurkan aspirasi dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan.

Tujuan dibentukya Forum Komunikasi Komite Sekolah SMP kota Yogyakarta antara lain :
1.       Mengkoordinasikan tentang peran Komite Sekolah yaitu:
-          Memberikan pertimbangan serta memberikan dukungan kepada sekolah.
-          Mengawasi penyelenggaraan pendidikan disekolah serta menjadi penghubung antara sekolah, orang tua dan masyarakat.
2.       Mengkoordinasikan komite sekolah dalam rangka mewadahi dan menyelenggarakan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan.
3.       Mengkoordinasikan komite sekolah dalam rangka meningkatkan tanggungjawab dan peran serta masyarakat dalam menyelenggarakan pendidikan.
Mengkoordinasikan komite sekolah dalam rangka menciptakan suasana dan kondisi transparansi, akuntable dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar